Close

blank screen laptop

Tanya Jawabblank screen laptop
arief raka asked 10 months ago

gan laptop teman saya kenapa kalo dinyalakan malah blank screen ya ? tapi kalo dinyalakan tanpa batre, lancar lancar aja, itu penyebabnya apa dan solusinya gimana gan ?

3 Answers
Zal PC Staff answered 10 months ago

Bisa lebih jelas, ketika dinyalakan dengan baterai, layar menjadi hitam, apakah ada tampilan lain? BIOS mungkin? atau ada tanda-tanda lain..
Lalu ketika baterainya dicabut, malah lancar?
 

arief raka answered 10 months ago

kalo pake batre, ga ada tampilan apa apa, bios aja ngga ada,, tapi kalo tanpa batre, malah idup normal

Zal PC Staff answered 10 months ago

Kemungkinan besar sih baterai atau socket/konektor baterainya yang udah konslet. bisa segera dibawa ke tempat servis untuk dicek. Karena konslet pada baterai bisa merembet ke IC power atau motherboard

Your Answer

4 + 15 =