Close

Kedap kedip layar pc

Tanya JawabCategory: HardwareKedap kedip layar pc
eL asked 4 months ago

Gan mau tanya nih
1. Kenapa ya layar pc saya sering kedip-kedip? Apa karna karna psu nya kah?
psu saya 500w dan vga saya gtx 760, apakah tidak sesuai?
biasanya di awal tidak kedap kedip tapi lama kelamaan kedap kedip
2. Setiap saya main PES pasti otomatis pause atau kontrolnya tidak jalan, saya pikir pertama karna joystick, setelah saya ganti baru ternyata sama saja masih begitu
 
3. Saya pernah diberitahu oleh teman saya, prosecor dan MD harus beda, contoh prosecor : amd, MD : amd. Apakah itu benar?
prosecor saya : AMD A10-5800K
MD : F2A75M
dan saya rencana mau ganti ke intel prosesornya
apakah nanti harus instal ulang apabila ganti prosesor? 
Terima kasih

1 Answers
Zal PC Staff answered 4 months ago

GTX 760 seharusnya bisa memakai PSU 500 Watt.. tetapi MUNGKIN ada masalah dengan PSU nya. Coba ganti PSU nya, biasanya PSU yang konslet atau rusak akan memberikan daya yang kurang maksimal.
 
Kemungkinan kedua yaitu VGA atau motherboarndnya. Untuk masalah joystick yang sering tidak terdetek, biasanya berasal dari port USB motherboard. Dan kerusakan motherboard biasanya berasal dari PSU yang tidak stabil. Jadi coba ganti PSU nya dulu.
 
Apa yang dimaksud “MD”? mungkin MB atau motherboard? kalau benar MB atau motherboard… ya teman anda bilang prosesor dan MB harus beda itu SALAH BESAR. Silahkan saja beli prosesor Intel dan coba dipasang di motherboard AMD, Tapi jangan malu kalau toko akan menetertawakan kamu.
 
Prosesor dan motherboard sudah HARUS satu socket. Prosesor AMD ya motherboard yang support soket AMD, tidak bisa pakai motherboard Intel dan sebaliknya. Juga untuk merk VGA TIDAK PENGARUH mau pake prosesor apa. Misal prosesor Intel tapi VGA nya ATI RADEON, itu tidak masalah. Ganti prosesor ya install ulang pada kebanyakan kasus.

Your Answer

7 + 0 =