Paper, Software Aplikasi Invoice, Inventory, dan Keuangan

Bagi Anda yang punya bisnis kecil-kecilan, atau bagi usaha yang baru merintis, tentunya mau tidak mau harus berurusan dengan pembuatan invoice, mengatur inventory/stok barang, dan pembukuan keuangan (neraca laba-rugi)

Beberapa tahun lalu, pembukuan keuangan hanya bisa dilakukan dengan file Excel. Dan membuat invoice biasanya melibatkan edit file Word, atau Excel, dan export menjadi PDF.

Paper.id

Sekarang bisnis Anda semakin mudah dengan hadirnya Paper. Paper adalah software invoicing, inventory, dan accounting yang berbasis website dan aplikasi mobile.

Layanan ini dapat digunakan gratis, dengan pilihan untuk upgrade akun untuk membuka lebih banyak kemampuan dan fitur layanan ini.

paper.id
kemudahan menggunakan paper.id

Untuk menggunakan layanan ini, Anda cukup mendaftarkan akun dan login. Silahkan menuju halaman website Paper di paper.id,

Klik tombol Daftar, isi lengkapi data Anda. Setelah berhasil mendaftar, sekarang saatnya Login.

halaman dashboard Paper

Salah satu kemudahan yang kami rasakan dalam menggunakan Paper adalah, integrasi layanan invoicing, inventory, dan akunting. Tentunya sangat membantu untuk usaha dan bisnis rintisan dalam mengatur alur keuangannya.

Kita dengan mudah membuat invoice untuk pelanggan, menambahkan biaya, menambahkan list client, melihat neraca laba-rugi, dan laporan keuangan bulanan.

Kita juga bisa memilih desain template invoice, menambahkan logo, dan menambahkan terms and condition pada invoice.

Contoh pembuatan invoice pada Paper

Invoice bisa langsung dikirim ke pelanggan, atau didownload berupa file .pdf.

Tentunya pada invoice Anda, harus ditambahkan daftar produk yang Anda jual. Masukan produk pada menu Produk.

list produk beserta harga

Dan yang paling penting adalah fitur untuk laporan keuangan dan laporan laba-rugi.

laporan keuangan

Masih banyak fitur lain yang terdapat di Paper, seperti inventory, pengaturan stok barang, dan sebagainya. Ditambah lagi pilihan untuk upgrade akun yang akan membuka banyak fitur lain pada Paper.

pilihan upgrade akun

Kesimpulan

Banyak kemudahan yang kami rasakan setelah menggunakan Paper. Kami bisa membuat invoice, mengatur keuangan kami, dan laporan keuangan dengan cepat.

Kami merekomendasikan Paper untuk bisnis atau usaha rintisan, wirausahawan, Startup, Online Shop, toko, atau apapun yang membutuhkan integrasi sistem invoicing, inventory, dan laporan keuangan.

Kemudahan Paper:

  • Fitur lengkap, invoice, inventory, stok barang, list produk, laporan keuangan/akunting/laba rugi, dsb.
  • Web-based dan mobile-apps Paper memudahkan kita untuk mengakses Paper dimanapun, kapanpun.
  • User interface yang clean, dan modern.

Sekian ulasan ini, semoga bermanfaat.

ZalPC