Tool Untuk Memudahkan Para Web Designer | cssmatic

Siapa sih yang nggak kenal website? pasti banyak diantara kalian sudah mengenal istilah web, bahkan ada diantara kalian yang menjadi seorang web designer atau yang ingin menjadi web designer. Agar website yang kita miliki terlihat menarik sehingga membuat pengunjung berlama-lama pada website kita, tentu membutuhkan tampilan yang keren dengan beberapa kode css. Maka, tidak ada salahnya melihat tool yang bernama cssmatic. Tool ini dibuat oleh freepik, freepik adalah sebuah website penyedia photo,  icon,  template,  dan lain-lain.  Cssmatic ini memiliki 4 fitur, yaitu Gradient Generator, Border Radius, Noise Texture, dan yang terakhir Box Shadow.  Kalian juga bisa menyalin hasil kode css nya pada text-editor kalian masing-masing, sehingga tidak perlu repot-repot untuk memikirkan code css-nya. Inilah fitur menarik dari tool cssmatic.

Adapun ke 4 fitur tersebut yaitu :

  1. Gradient Generator
  • Fitur ini berfungsi untuk kalian yang ingin memiliki banyak warna (gradient) dan juga opacity pada background web kalian. Fitur ini bisa kalian terapkan pada background gambar pada banner, wallpaper, button, table dan masih banyak lagi.

2.  Border Radius

  • Fitur ini berfungsi untuk membuat membentuk border radius pada tampilan background atau gambar pada web kalian.

3. Noise Texture

  • Fitur ini berfungsi untuk membuat pola background dengan bintik-bintik hitam pixel.

4. Box Shadow

  • Nah, yang satu ini sering digunakan oleh web designer untuk membuat tampilan lebih menarik, yaitu memberikan shadow/bayangan pada sisi gambar, button,  dan lain-lain.

Beberapa nama yang terlibat dalam pembuatan tool ini :

  • Alejandro Sánchez Blanes (Co-Founder)
  • Joaquín Cuenca Abela (Co-Founder)
  • Marcos Antonio Barreche (Developer)

Berkat mereka, terbentuklah sebuah tool cssmatic yang memudahkan kalian untuk membuat efek-efek pada website kalian.

Demikian penjelasan singkat beberapa fitur dari cssmatic, yang akan memudahkan kalian untuk membuat website yang menarik dan keren. Tentunya masih banyak tool keren lainnya yang bisa kalian coba. Bagaimana, menarik bukan? tetap berkreasi dan kreatif.

Sekian ulasan ini, semoga bermanfaat.

rpbdev

penulis artikel, fullstack web developer javascript.

Leave a Reply