ZalPC 2019

Selamat tahun baru 2019!

Yup, tidak terasa sudah tahun 2019.. situs web ini sudah berumur 3 tahun sejak pertama saya buat tahun 2016.

Pada akhir 2018 lalu, saya sempat sibuk dengan berbagai macam hal. Pekerjaan, urusan, dll. ZalPC juga sempat tidak terurus selama beberapa bulan. Lalu ditambah lagi dengan beberapa hal yang ternyata berjalan kurang baik, terutama untuk ZalPC.

Sejak pertama kali saya buat tahun 2016 lalu, ZalPC memang ditujukan untuk berbagi dan sharing seputar masalah komputer dan teknologi. Saya mencoba memberikan konsultasi dan analisa untuk pengunjung. Tentunya terdapat simbiosis mutualisme disini.

Pengunjung mendapatkan konsultasi dan analisa tentang masalah komputer, dan saya mendapatkan kesempatan untuk belajar hal baru, terutama masalah-masalah yang bahkan saya belum pernah menghadapi langsung. Kita sama-sama belajar.

Tapi setahun terakhir yang saya rasakan, banyak kendala untuk dapat memberikan konsultasi kepada pengunjung. Saya sudah menyediakan banyak media untuk berkonsultasi. Awalnya via Whatsapp/BBM/Telegram, lalu Live Chat, dan terakhir saya membuat subdomain untuk Forum Tanya Jawab.

Kendala yang saya hadapi seringkali berhubungan dengan informasi yang saya dapatkan. Pengunjung tidak memberikan detail informasi yang lengkap, spesifikasi komputernya, atau kronologis masalah yang dihadapi. Hal tersebut sangat menghambat proses analisa masalah. Bagaimana saya bisa menganalisa sebuah masalah jika informasi yang saya dapatkan tidak lengkap. Sedangkan masalah komputer adalah tentang kemungkinan.

Untuk bisa menunjuk sebuah sumber masalah pada komputer, biasanya digunakan metode deduksi. Kita mengeliminasi faktor-faktor yang tidak mungkin menyebabkan masalah tersebut. Pada proses deduksi, informasi yang lengkap menjadi sebuah keharusan. Spesifikasi komputer lengkap, lalu kronologis masalah (dari kapan, apa yang terakhir dilakukan pengguna, dll)

Jadi, awal 2019 ini, ZalPC menutup Forum Tanya Jawab karena banyak sekali user spam yang register, setiap hari saya harus menghapus puluhan posting dan user spam pada Forum Tanya Jawab. ZalPC juga memiliki 1 domain web baru yaitu www.zalpc.com

Kami juga akan membuka layanan baru yaitu layanan pembelian, perakitan, bujeting, servis dan maintenance PC/Laptop.

ZalPC juga mengganti logo baru yang lebih “Segar” dengan warna dan desain yang sederhana, berbenah beberapa layout situs ini, dan beberapa perubahan lain.

Mudah-mudahan kedepannya saya dapat lebih banyak mencurahkan tenaga untuk mengurus ZalPC.

PS: jika ada yang tertarik untuk membantu saya mengurus ZalPC, silahkan hubungi saya pada form Hubungi Kami, saya akan senang hati menerima.